Pendampingan UMKM Thrift Store Fashion dalam Mengoptimalkan Pemasaran di Tiktok

  • Yulita Yulita Politeknik Bina Madani
  • Ahmad Arwani Politeknik Bina Madani
  • Arnold Arnold Politeknik Bina Madani
  • Intan Permata Sari Politeknik Bina Madani
Keywords: UMKM, thrift store fashion,, Tiktok

Abstract

kegiatan ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan pendampingan kepada UMKM thrift store fashion dalam mengoptimalkan pemasaran mereka melalui platform Tiktok. Thrift store fashion merupakan bisnis yang menjual pakaian bekas layak pakai dengan harga terjangkau. Seiring dengan perkembangan teknologi dan media sosial, Tiktok menjadi platform yang sangat potensial untuk memasarkan produk secara luas dan efektif. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi dan analisis konten pemasaran di Tiktok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UMKM thrift store fashion memiliki potensi besar untuk meningkatkan penjualan melalui Tiktok. Namun, mereka menghadapi beberapa tantangan seperti kurangnya pemahaman tentang strategi konten yang efektif, dan interaksi dengan konsumen. Berdasarkan temuan penelitian, program pendampingan dirancang untuk membantu UMKM thrift store fashion dalam mengoptimalkan pemasaran di Tiktok. Program ini meliputi pelatihan tentang pembuatan konten menarik.

Published
2025-02-02
How to Cite
Yulita Yulita, Ahmad Arwani, Arnold Arnold, & Intan Permata Sari. (2025). Pendampingan UMKM Thrift Store Fashion dalam Mengoptimalkan Pemasaran di Tiktok. SENADA : Semangat Nasional Dalam Mengabdi, 5(3), 108-115. https://doi.org/10.56881/senada.v5i3.258