Strategi Marketing 5.0 Tomoro Coffee Dalam Persaingan Franchise Di Indonesia

  • Indah Sukmawati Wijaya Politeknik Bina Madani
  • Niken Sandora Politeknik Bina Madani
  • Umu Anis Laelatul Fitriyah Politeknik Bina Madani
  • Satrio Ariodutho Politeknik Bina Madani
  • Arnold Arnold Politeknik Bina Madani
Keywords: marketing 5.0, tommoro coffee

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan terhadap strategi pemasaran pada franchise coffee Tomoro. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasi kualitatif. Peneliti menggunakan sampel jenuh yaitu pada konsumen Tomoro Coffee. Fenomena yang diangkat dalam penelitian strategi marketing 5.0 untuk Tomoro Coffee adalah pertumbuhan bisnis yang sangat cepat dari sebuah usaha kopi yang baru berdiri pada tahun 2022 dan sudah memiliki 271 cabang di seluruh Indonesia pada tahun 2024. Penelitian ini akan menelusuri bagaimana Tomoro Coffee menerapkan prinsip-prinsip dari marketing 5.0 untuk mencapai pertumbuhan yang luar biasa ini. Marketing 5.0 mengintegrasikan teknologi canggih dengan pendekatan humanis, dan penelitian ini akan fokus pada bagaimana kombinasi tersebut telah diterapkan oleh Tomoro Coffee untuk mempercepat ekspansi bisnisnya. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan mendalam tentang peran marketing 5.0 dalam mendorong pertumbuhan bisnis yang cepat dan bagaimana prinsip-prinsip ini dapat diterapkan dalam konteks bisnis lain yang ingin mencapai kesuksesan serupa.

Published
2024-07-10
How to Cite
Indah Sukmawati Wijaya, Niken Sandora, Umu Anis Laelatul Fitriyah, Satrio Ariodutho, & Arnold Arnold. (2024). Strategi Marketing 5.0 Tomoro Coffee Dalam Persaingan Franchise Di Indonesia. Masarin, 2(2), 256-269. https://doi.org/10.56881/masarin.v2i2.238
Section
Articles