Penggunaan Strategi Periklanan di Kawasan Batik Mart Bekasi
Abstract
Periklanan merupakan bagian dari gabungan pemasaran dan tidak dapat dipisahkan dari yang lain serta pemegang peranan penting dan strategis. Produk harus disosialisasikan dengan strategi periklanan yang tepat bagi konsumen. Pergeseran preferensi konsumen dari belanja offline ke belanja online merupakan tantangan yang harus dihadapi bisnis untuk memastikan bahwa mereka memenuhi permintaan pasar dan konsumen. Analisis strategi periklanan merupakan analisis terhadap strategi yang diterapkan oleh sebuah perusahaan. Penulis menggunakan teknik penelitian kualitatif komparatif untuk menganalisis strategi periklanan yang digunakan Batik Mart untuk memahami keinginan membeli konsumen guna mencapai penjualan yang diharapkan. Karena keterbatasan biaya iklan, manajemen Batik Mart perlu menerapkan strategi periklanan yang tepat dan up-to-date dan sejalan dengan dinamika periklanan itu sendiri. Untuk membandingkan program hibah yang dianalisis selama empat bulan, bandingkan program hibah dengan temuan. Analisisnya dapat dilihat sebagai:Periklanan periode 1 bulan Januari – Februari 2021 total penjualan Rp. 210.000.000, periklanan periode 2 bulan Maret – April 2021 total penjualan Rp. 262.878.310, jadi ada kenaikan penjualan sebesar 27.99 %.
Copyright (c) 2022 Ratna Sari Dewi, Erick Imanuel, Ravega Akmal Permana Putra

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.